Senin, 06 November 2017

Pengantar Corporate Public Relations

Public Relations merupakan fungsi manajemen dari sikap budi yang direncanakan dan dijalankan secara berkesinambungan oleh organisasi, lembaga umum dan pribadi, bertujuan untuk memperoleh saling pengertian, simpati dan dukungan dari mereka yang ada kaitannya, dengan cara menilai opini publik dan bertujuan sedapat mungkin menghubungkan kebijaksanaan dan ketatalaksanaan, guna mencapai kerjasama yang lebih produktif dan untuk memenuhi kepentingan bersama yang lebih efisien dengan kegiatan penerangan yang lebih terencana dan tersebar luas (Samson, Public Relations en Voorlichting, 120/10)
            Adapun JC Seidel mengatakan bahwa public relations adalah suatu proses yang berkelanjutan dari usaha manajemen untuk memperoleh jasa baik dan pengertian dari langganannya, pegawai-pegawainya dan publik pada umumnya. Ke dalam mengadakan analisa dan perbaikan terhadap diri sendiri, ke luar dengan mengadakan pernyataan yang berarti menguntungkan (Suhandang, 2004: 44).
            Dari definisi-definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa public relations adalah suatu proses komunikasi, dan merupakan fungsi manajemen. Sasaran public relations adalah internal public dan external public, public relations mempunyai tujuan membina hubungan harmonis dengan publiknya dan mengutamakan kepentingan publiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Proposal Bisnis

Ide membangun usaha Sudah punya toko, kamera, laptop Butuh Printer, Daftar agen pulsa, skill ngeprint foto, pemodal, kawan diajak joi...